VallenKa: Memanfaatkan Skincare yang Tidak Cocok

Memanfaatkan Skincare yang Tidak Cocok


Siapa yang suka membeli skincare karena racun di TikTok? 

Padahal sebelum membeli kamu harus mengecek kandungan bahan yang ada dalam skincare tersebut. Soalnya ada beberapa haul skincare viral, tapi ternyata tidak cocok ataupun mengandung paraben, maupun alkohol negatif. 

Nah, teruntuk kamu yang sudah membeli skincare dengan bahan-bahan aman tetapi ternyata tidak cocok, kamu bisa memanfaatkan skincare tersebut agar tetap berguna. Setidaknya tidak sia-sia mengeluarkan uang untuk membelinya, iya nggak? 


1. Preloved
Daripada menumpuk dan mendekati expired mending kamu jual kembali. Jangan lupa menyertakan deskripsi mengenai tanggal expirednya, ya! 


2. Menjadikan sebagai pelembab wajah sebagai hand cream
Buat yang bertanya, "memangnya bisa pelembab wajah dijadikan handcream?".  Jawabannya, "kenapa tidak?".  Rata-rata pelembab mengandung SPF, jadi bisa mencerahkan sekaligus melindungi kulit dari sinar matahari. 


3. Menjadikan Lip Butter Sebagai Lipstick Remover
Buat yang iseng membeli lip butter, tetapi pas datang dan dicoba, eh ternyata tidak suka karena membuat bibir berminyak? Nih daripada dibuang mending jadikan sebagai lipstick remover. Kenapa? Karena lip butter teksturnya oily sehingga cukup efektif untuk membersihkan lipstick. 


4. Menjadikan Sunscreen Wajah untuk Tangan dan Kaki
Terlanjur membeli sunscreen ternyata tidak cocok?  Kalau sayang untuk dijual, bisa kamu jadikan untuk menjadi sunscreen di tangan dan kaki supaya terlindungi dari sinar UV. 
Untuk beberapa sunscreen ada yang mengandung fragrance, jadi lebih baik kamu jadikan preloved saja, ya! Tapi tergantung masing-masing individu. Ada yang tetap memanfaatkan, ada juga yang menjualnya. 


5. Menjadikan Facial Wash untuk Mencuci Brush
Siapa yang membeli facial wash karena ikut-ikutan, eh ternyata malah tidak cocok maupun mengandung alkohol negatif? Tidak usah khawatir, ya. Kamu bisa menggunakannya untuk mencuci brush maupun alat makeup lainnya. Selain itu bisa membuat brush maupun sponge jadi lembut, loh! Mungkin hal tersebut terjadi karena facial wash lebih lembut dari sabun mandi? 


.... 


Yuk manfaatkan skincare kamu agar tidak menumpuk dan memenuhi meja rias. Selain itu lebih berguna, daripada harus dibuang gara-gara sudah expired. 



No comments:

Post a Comment