VallenKa: Tips Memilih Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah dan Warna Kulit

Tips Memilih Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah dan Warna Kulit


Dalam berpenampilan kita selalu memadupadankan outfit yang akan kita pakai baik itu topi, hijab, baju, celana, rok, sepatu, kacamata maupun aksesoris lainnya. Nah, jika kamu ingin memakai kacamata, alangkah pentingnya memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah dan warna kulit agar terlihat lebih elegan. 

Jadi, bentuk kacamata apa saja yang cocok untuk wajah kita? 

Kamu bisa memilih kacamata berbentuk mata kucing jika mempunyai bentuk wajah dengan dagu lancip dan bentuk tulang pipi lebar. Dengan memakai kacamata ini tulang pipi kamu akan terlihat lebih kecil. 

Bentuk wajah oval memiliki dagu dan dahi yang simetris sehingga cocok memakai model kacamata apapun. Kamu bisa mencoba kacamata bentuk oval, cat eye, maupun bulat. 

Mempunyai wajah persegi, yaitu bentuk rahang yang sama dengan bentuk dahi? Tenang, kamu bisa memakai kacamata bersudut melengkung. 

Terakhir, untuk kamu yang memiliki wajah bulat bisa memilih frame berbentuk persegi panjang ataupun bujursangkar dengan sudut yang tajam. Namun jika kamu memiliki wajah dengan dahi kecil, pipi lebar, dagu kecil bisa memilih kacamata oval dengan bentuk lensa yang besar. 

Selain memilih kacamata berdasarkan bentuk wajah, kamu juga harus memperhatikan warna kacamata yang akan kamu pakai. 

Jika kamu memiliki kulit sawo matang bisa memilih kacamata berwarna hangat seperti cokelat maupun cream. Nah, untuk yang berkulit gelap pilihlah kacamata dengan warna sejuk seperti biru tua atau merah maroon. Untuk kamu yang berkulit putih maupun langsat bisa memakai jenis warna, namun kamu bisa memakai kacamata dengan warna soft seperti putih, abu-abu, maupun pink. 

Bagaimana, sudah ada gambaran akan membeli dan memakai kacamata yang mana? Semoga artikel ini membantumu ya~



No comments:

Post a Comment