VallenKa: Tips Hemat Makan di Solaria

Tips Hemat Makan di Solaria


Jujur Wulan bingung mau memberi judul apa pada postingan kali ini, tips/trik/tutorial/mengelabuhi/apalah itu Wulan gapaham:")) Gini amat yak punya otak, malas buat mikir.
 
Eh, sebelumnya sudah tahu restaurant Solaria, kan? Menurut wulan nih restaurant yang Indonesia banget lah ya, soalnya tersedia mulai dari nasi goreng, kwetiau, mie goreng, soup ayam, dan lain sebagainya (bisa kamu lihat di menu grab food, go food, maupun datang langsung di restaurantnya). 

Oke, berikut ini trik yang dapat kamu lakukan saat membeli makanan di Solaria agar mendapat porsi lebih/sesuatu supaya kamu lebih puas saat makan di Solaria. 


1.  Ekstra Sayur/Capcay/Salad
Buat kamu yang suka sayur, capcay, maupun salad bisa request extra sayur, capcay, maupun salad ke kasir. Untuk capcay ada peraturannya, kamu hanya bisa request ekstra capcay di menu paket, kecuali untuk pembelian nasi capcay, maupun capcay porsi. Jika kamu memesan bakso halus maupun bakso ikan kuah kamu bisa menambahkan catatan ekstra sayur. 


2. Ekstra Kuah
Buat kamu yang membeli makanan seperti sop ayam, bakso ikan kuah, baso halus mie/bihun, lo mie, i fu mie, pangsit rebus, mie ayam, atau makanan lainnya yang mempunyai kuah, kamu bisa request ke kasir ya untuk ditulis note ekstra kuah. 


3. Tambah Balungan
Untuk kamu yang membeli bakso halus mie/bihun bisa request untuk minta balungan. Btw untuk balungan ini tersedia terbatas ya^^


4. Ekstra Saos
Yups, untuk semua menu yang ada saosnya kalian bisa request saos ekstra!  


5. Minta Cabe Potong
Buat kamu yang pecinta pedas bisa request cabe potong. Nantinya kamu akan diberi 1/4 small boll cabe potong. Jika kamu merasa kurang, kamu bisa request untuk dipotongkan cabe sejumlah yang kamu inginkan. Wulan sendiri pernah request 15 cabe potong untuk dicampur di menu nasi goreng, hehehe. Oiya untuk SOP Solaria sekarang hanya memberikan maks 5 cabe yang dipotong dalam sajian menu jika kalian tidak request. 


6. Minta Sambal/Saos/Kecap
Buat menu Take Away kamu bisa request langsung ke kasir/waitress/waiter. Ada beberapa store yang memberikan maksimal 3 bungkus dan adapula yang memberikan sesuai keinginan kita. 


7. Minta Es Batu
Ini trik menyebalkan sebenarnya hehe. Untuk kamu yang suka banyak minum saat makan, kalian pesan minuman dengan note es sedikit.  Setelah minuman disajikan, kamu minta gelas gosong. Setelah diberikan gelas kosong kamu tuang minuman kalian tadi ke gelas kosong, lalu panggil waitress/waiternya untuk complain minta es lagi. Pasti dikasih kok, asal kalian waktu memesan tidak menulis note minuman panas dan TANPA ES!  OKE? 


8. Ekstra Kremes
Kremes buatan Solaria memang gurih banget. Apalagi kalau pesan makanan yang ada kremesannya, Wulan selalu minta ekstra kremes. 


9. Extra Susu
Buat yang beli jus alpukat maupun jus lainnya bisa request extra susu. Untuk jus alpukat susu coklat bisa diganti dengan susu putih ya. 



... 

Nah, sekian informasi mengenai tips makan hemat di Solaria. Jika ada yang perlu ditanyakan bisa langsung berkomentar ya, dijamin 100% mantan waitress Solaria akan menjawabnya, hehe. 


R e p o s t ?   C r e d i t  y a,  s e r t a k a n   l i n k  vallenka.blogspot.com! 


No comments:

Post a Comment