VallenKa: Hal yang Menyebabkan Trainee KPOP Keluar dari Agensi

Hal yang Menyebabkan Trainee KPOP Keluar dari Agensi


Buat yang sering menjudge Idol KPOP, diharapkan membaca ini. Yap, kali ini Wulan memberikan info mengenai hal apa saja yang bisa menyebabkan seorang Idol/Trainee keluar dari Agensi.


1. Tidak Memenuhi Target Berat Badan yang Diharuskan
D.ana selaku member SONAMOO saat menjadi bintang tamu dalam episode Idol Drama Operational Team bercerita saat ia masih trainee. Pada saat trainee mereka diharuskan memenuhi target berat badan harian yang sudah ditentukan. D.ana juga mengatakan ada beberapa trainee yang dikeluarkan karena tidak bisa menurunkan berat badan.  


2. Bolos Latihan
Pada siaran KBS Happy Together, Seolhyun AOA menceritakan pengalamannya yang hampir dikeluarkan dari agensi karena bolos latihan demi menonton film "Kungfu Panda 2". Karena hal tersebut perusahannya mengeluarkan seluruh trainee, namun pada akhirnya diminta kembali lagi ke perusahaan. 


3. Terlibat Skandal
Bagi seorang KPOPERS tidak asing mengenai skandal yang dilakukan oleh beberapa Idol, baik skandal yang menimpa mereka dimasa sekarang maupun masa lalu yang membuat seorang Idol maupun Trainee dikeluarkan dari perusahaan. 


4. Tertinggal dari Trainee lainnya
Pada masa sebelum debut, para trainee diharuskan belajar dan berlatih secara serius dikarenakan mereka secara individu bersaing dengan sesama trainee. 


5. Gagal Masuk Line Up
Para trainee yang gagal masuk Line Up biasanya akan melanjutkan pelatihan dengan harapan bisa debut dengan grup berikutnya. Apabila mereka tetap gagal, maka mereka dikeluarkan dari perusahaan. Terkadang ada trainee yang sudah berlatih selama bertahun-tahun namun pada akhirnya dikeluarkan hanya karena ada trainee baru yang mempunyai kemampuan yang lebih bagus dan lebih cantik/menarik. 


... 

So, buat kalian yang suka menjudge Idol KPOP, kalian hanya belum tahu mengenai perjuangan mereka untuk debut (seperti yang Wulan jelaskan diatas). Jadi mulai sekarang stop menghakimi mereka ya! (terutama untuk hatters yang waktu upacara masih saja mengeluh wkwk) 



No comments:

Post a Comment