VallenKa: Nama Satan dan Tugasnya

Nama Satan dan Tugasnya


Setan juga punya nama loh ya wkwk. Nah kamu bisa membaca artikel ini dan ketahui setan apa saja yang berhasil membujukmu! 

1. Zalitun
Tugasnya menyuruh manusia supaya boros dalam berbelanja serta membuat isi pikiran manusia hanya pada makanan dan minuman. 

2. Sabrum
Tugasnya mengajak manusia kejalan kejahatan serta tidak sabar akan ujian yang diberikan oleh Tuhan (perumpamaan seperti mengoyak-oyak baju) pada saat kematian keluarga dan sebagainya. 

3. Dassim
Tugasnya membuat suami istri agar selalu bertengkar hingga bercerai. Membuat manusia marah bukan pada tempatnya dan marah yang berakibat dosa. Selain itu Dassim menampakkan cela kakak beradik sehingga mudah bertengkar dan bermasam muka. 

4. Murrah
Tugasnya mengganggu ahli musik agar selalu lalai, serta mengganggu ahli ibadah pada saat berwudhu agar mubadzir (menggunakan air yang berlebihan pada saat wudhu) 

5. Laqnis
Tugasnya mengganggu orang yang sudah suci dan berwudhu sehingga mereka merasa ragu dan tidak sempurna dalam melakukan ibadah. 

6. Masud
Tugasnya membuat manusia supaya mengumpat, memfitnah dan mengadu domba, membuat manusia mempunyai sifat dendam. 

7. Lakhus
Tugasnya mengajak manusia agar menyembah selain kepada Allah SWT. 

8. Abyadh
Abyadh merupakan jenis setan yang memiliki godaan paling berat serta mempunyai sifat paling buruk. Tugas Abyadh adalah menggoda para Nabi dan Rasul yang diutus Allah SWT untuk menyampaikan kebaikan kepada Manusia. 

9. Khanzab
Tugasnya mengganggu manusia pada saat beribadah, terlebih pada saat sholat. Para Khanzab membuat manusia merasa was-was dan senantiasa meruntuhkan keyakinan terhadap agama Islam yang dianutnya. 

10. A'awar
Tugasnya menggoda raja dan para pemimpin supaya zalim, takabur, menelantarkan rakyat serta tidak mendengar nasihat ulama. Membuat perempuan terlihat menarik sehingga para lelaki tergoda sehingga menggoda wanita untuk mendekati lelaki yang terlihat menarik

11. Miswat
Tugasnya membuat manusia agar segera berbuat maksiat dan menyukainya. Miswat sangat suka membawa berita dusta dan gosip liar. 

12. Khannas
Setan ini selalu membuat hati merasa was-was terhadap adanya Allah SWT, adanya perkara samiyat dan melalaikan hati manusia daripada mengingat Allah SWT sepanjang masa. 

13. Zalanbur
Tugasnya adalah menimbulkan rasa ujub sombong dan takabur dengan kelebihan yang ia miliki. 

14. Watiin
Mereka memiliki tugas untuk mendekati para manusia yang terkena musibah supaya berprasangka buruk kepada Allah SWT. 

15. Haffaf
Tugas haffaf ialah mengajak manusia berbuat maksiat, suka minum khamr dan berfoya-foya. 


... 


Nah, mulai sekarang kamu tidak boleh kalah saat salah satu setan tersebut merayumu ya!  Dadaahh~



No comments:

Post a Comment