VallenKa: Etika Wanita Berkelas

Etika Wanita Berkelas


"Berkelas" disini bukan berarti jaga image apalagi terlihat angkuh ya, tetapi lebih mengenai cara berperilaku yang elegan tanpa terbawa emosi negatif yang akhirnya membuat kamu dinilai buruk oleh orang lain. 

Mari kita belajar untuk menjadi wanita berkelas yang memiliki kehormatan! 


Selalu tegakkan punggung baik saat berdiri ataupun duduk. Selalu tenang disegala situasi, dan selalu berfikir bahwa kamu akan melewati semua hal dengan baik. Sebisa mungkin kamu tidak melakukan gerakan-gerakan seperti menggaruk kepala/rambut, menggoyangkan kaki, bersender di kursi dengan wajah menengadah, meletakkan kepala di meja (eh, gimana sih? Ya begitu lah haha), serta gerakan lain yang tidak perlu. 


Ketika akan masuk ke mobil terlebih kamu mengenakan rok maupun dress hendaklah duduk terlebih dahulu, baru menarik kedua kaki masuk ke mobil. Sebaliknya saat keluar, turunkan satu kaki kemudian berdiri. 


Jangan menyeret kaki pada saat berjalan, tetapi angkatlah kakimu. Menyeret kaki pada saat berjalan bisa menimbulkan bunyi gesekan yang tidak nyaman didengar. Selain itu jika kamu berjalan jangan sampai terdengar suara gedebukan, kamu bisa berjalan mengikuti irama suara langkah kakimu. 


Pada saat memanggil seseorang jangan berteriak, tetapi kamu bisa mendatangi orang tersebut atau melambaikan tangan saat orang tersebut melihat kearahmu. Berteriak saat memanggil atau mengucapkan suatu hal dapat mengganggu ketenangan, selain itu kamu juga akan dianggap kurang sopan. 


Selalu berbicara dengan jelas (tidak terbata-bata, suara rendah), gunakan bahasa yang sopan serta sesuaikan dengan lawan bicara. Ingat, jangan sampai kamu mengumpat ya!^^


Jangan menggosip atau berkata buruk mengenai orang lain. Kenapa? Karena seorang cewek berkelas tidak akan melakukan hal rendahan tersebut. 
 

Ada yang menyinggung perasaanmu? Jangan balas dengan kata-kata menyakitkan lainnya. Lebih baik kamu tersenyum lalu tinggal pergi saja. Tetapi kalau dia sudah melewati batas, kamu boleh membalas dengan kata-kata singkat namun tajam sehingga dia berhenti berbicara jelek. 


Selalu menghargai orang lain, jangan memandang rendah seseorang terlebih karena fisik dan pekerjaannya. Selalu perlakukan mereka sebaik mungkin dan selalu ramah, seperti kamu memperlakukan orang terdekatmu. 


Selalu berpakaian rapi dimanapun dan kapanmu meski dirumah. Gunakan juga pakaian yang sesuai kegiatan dan cuaca agar kamu nyaman. Jangan lupa setrika pakaianmu dan berilah pewangi pakaian agar terlihat segar! 


Pada saat makan dan minum hendaknya dilakukan dengan tenang dan tidak terburu-buru. Jangan sampai menimbulkan suara seperti mengecap, memainkan makanan, maupun mumukul piring dengan sendok. 



.... 


Kamu bisa menggunakan cara diatas untuk glow up~

No comments:

Post a Comment