VallenKa: Penyebab Urat Menonjol dan Terlihat Jelas

Penyebab Urat Menonjol dan Terlihat Jelas


Siapa yang urat tangannya menonjol? 

Buat kamu yang urat tangannya menonjol dan menonjolnya terlihat sangat jelas tidak usah malu ya. Soalnya kebanyakan mertua lebih suka mempunyai menantu yang urat tangannya menonjol, katanya sih pekerja keras heheheh. Tapi pernahkah kamu berfikir "kenapa urat tanganku menonjol, padahal aku masih muda"? 


1. Warna Kulit yang Cerah
Buat kamu yang mempunyai warna kulit cerah atau pucat dipastikan pembuluh darah akan terlihat lebih jelas. Hal tersebut dikarenakan urat memiliki warna biru, merah, maupun keunguan sehingga terlihat kontras dengan warna kulit kamu. 


2. Tubuh Kurus
Jangan heran jika hampir semua manusia yang mempunyai tubuh kurus uratnya terlihat jelas menonjolnya. Hal tersebut dikarenakan orang kurus memiliki lapisan lemak yang tipis, akibatnya kulit dan lemak tidak cukup tebal untuk menutupi garis urat tangan. 


3. Aktifitas Fisik
Urat menonjol pada kulit bisa disebabkan oleh aktifitas fisik seperti olahraga maupun mengangkat beban berat. Jika kamu sering berolahraga dan melakukan aktifitas berat seperti mengangkat beban berat  makan pembuluh darah kamu akan menerima tekanan yang berat sehingga urat menjadi menegang dan menonjol sehingga tampak pada permukaan kulit. Selain itupada saat melakukan aktifitas fisik berat maka bagian tubuh yang bekerja keras akan membutuhkan kadar oksigen yang lebih besar. Hal tersebut membuat darah yang menjadi sumber oksigen akan mengalir lebih deras kebagian tubuh sehingga membuat urat tampak lebih besar dan menonjol. 


4. Efek Samping Raksi Obat
Obat-obatan tertentu terlebih yang mengandung steroid juga dapat menyebabkan urat kamu terlihat lebih menonjol. Selain itu beberapa obat juga dapat membuat lapisan kulit kamu terlihat lebih pucat dan tipis sehingga urat pun terlihat lebih jelas (stt.. krim pemutih:v) 


5. Kehamilan
Pada saat hamil akan terjadi peningkatan jaringan pembuluh darah. Hal tersebut dikarenakan volume darah dalam tubuh meningkat hingga 50% yang digunakan untuk menyuplai oksigen serta zat gizi bagi janin. 


... 


Jadi 5 hal tersebut dapat membuat urat tangan kita menonjol dan terlihat jelas. Eh, bukan hanya urat tangan loh. Urat kaki, dll juga ya hihihi



No comments:

Post a Comment