VallenKa: Muse Indonesia Ilegal?

Muse Indonesia Ilegal?


"Channel Muse Indonesia mengupload anime kok tidak terkena banned YouTube?"

"Kita mengupload anime ilegal kena banned, kok Muse Indonesia tidak?"

"Bagaimana bisa mengupload konten ilegal tapi tidak kena banned YouTube?"

Meskipun bukan otaku, Wulan juga pernah menyukai beberapa anime seperti Sword art Online, Kimi no Nawa, dan beberapa judul anime lainnya. Jadi Wulan sedikit tahu mengenai beberapa info mengenai anime, termasuk mengenai akun Muse Indonesia yang akan Wulan bahas disini. 

Menurut sejarah, pada tahun 1992 dibentuk perusahaan Muse Comunication Co., Ltd. yang menangani produksi dan distribusi anime Jepang terbaru dengan saksama. Perusahaan Muse Comunication Co., Ltd. aktif untuk mengembangkan berbagai cara untuk menghadirkan konten dan produk kepada para penggemar animasi Jepang. Mereka juga memiliki titik-titik distribusi di berbagai tempat seperti Sanghai, Singapura, dan Seoul. 

Bagi kamu yang penasaran mengenai pertanyaan diatas jawabannya adalah Muse Indonesia merupakan bagian dari Muse Asia, salah satu broadcaster YouTube yang berasal dari Singapura. Mereka mendapat izin resmi karena bekerja sama untuk menayangkan beberapa serial yang mungkin tidak diperbolehkan untuk ditayangkan di TV umum. Muse Indonesia sendiri telah bergabung di YouTube pada 11 Juni 2020 dan sudah mendapat lebih dari 14 juta view. 

Selain Muse Indonesia kamu bisa menonton anime dengan lisensi resmi di channel Muse Asia, Muse Vietnam, Muse Malaysia, Muse Thailand, Muse-TW, Muse-HK, dan Muse Family (lebih jelasnya kamu bisa membuka channel Muse Indonesia dan cari dibagian "CHANNEL") 





No comments:

Post a Comment