VallenKa: Rich Student

Rich Student


Hai, Wulan bawa artikel menarik nih buat kalian yang ingin menambah uang saku. Selain untuk anak sekolah, kalian yang sudah berkerja juga bisa menjadikannya sebagai usaha sampingan kok. 

Oke, langsung to the point ya! 

Jualan Makanan
Bisnis makanan akhir-akhir ini mulai digemari. Kalian bisa menjual makanan sambil sekolah juga kok. Contohnya nasi tim, baso mercon, sosis geprek (haha, ketiga makanan ini laku keras di sekolah Wulan dulu. Baru sampai parkiran saja sudah habis:( 

Jasa Tulis
Untuk kalian yang tulisannya bagus bisa membuka jasa tulis catatan. Dijamin deh teman kalian yang mager nulis bakal nyewa jasa kalian.

Selebgram
Nah, disini kalian wajib punya akun instagram. Dengan memiliki followers banyak, kalian bakal dilirik para online shop untuk di endorse. 

Blogger
Disini kalian wajib punya blog ya...  
Salah satunya kalian bisa menggunakan adsense untuk mendapatkan penghasilan dari artikel yang kalian tulis di blog kalian. 

Youtuber
Nah, untuk youtuber kalian harus menautkan akun kalian dengan adsense. Setelah disetujui adsense, maka fokus kalian adalah bagaimana menaikkan jumlah subscriber & viewer dengan konten menarik kalian. 

Jasa Design
Untuk kalian yang suka design, terutama anak multimedia, kalian bisa bekerja sebagai design grafis, jualan logo, maupun design sablon kaos. Untuk jualan logo alhamdulillah Wulan pernah mengantongi uang Rp 800.000 selama kurang lebih 5 bulan. 

Daftar Agen Kuota dan Pulsa
Nah, kalian bisa jadi agen kuota dan pulsa. Hasilnya lumayan loh kalau di kumpulin. Bisa nambah uang saku lah hehe. Sedikit saran dari Wulan, selama jadi agen kuota dan pulsa sebaiknya kalian jangan terlalu sering menerima kasbon. Yang ada tidak balik modal:(

Menjadi Reseller/Dropshiper
Untuk pemula Wulan menyarankan kalian menjadi dropshiper dulu, jadi kalian menjual barang tanpa menyetok barang tersebut. Jadi paket akan dikirimkan reseller atas nama kalian. Setelah mempunyai cukup modal dari hasil dropship, kalian bisa menjadi reseller dengan menyetok beberapa barang. Biasanya bagi reseller yang sudah maju, mereka memiliki beberapa dropshiper. Jadi kalian bisa menjual barang kalian lebih cepat dengan keuntungan yang lebih banyak. 

Jasa Ketik 
Jika kalian mempunyai komputer/laptop, kalian bisa memanfaatkannya untuk menjadi jasa ketik. Tips untuk kalian yang mau menyewakan jasa ketik, kalian harus bisa mengetik menggunakan 10 jari. Jadi kalian bisa mengetik banyak dengan waktu yang singkat. 
Berhubung kecepatan mengetik Wulan rata-rata 51/KPM, jadi Wulan pernah menjadi jasa ketik buat adik kelas, hasilnya lumayan huehehe buat beli baju baru:'D

Penulis
Buat kalian yang hobi menulis atau membuat cerita, kalian bisa mengirimkan cerita kalian kebeberapa redaksi koran. Jika mau, kalian bisa mengirimkan naskah novel ke beberapa penerbit, jika naskah kalian lolos seleksi maka naskah kalian akan diterbitkan dan kalian akan mendapatkan komisi. 

Rental Kamera
Buat kalian yang punya kamera DSLR, kalian bisa menyewakan ke teman kalian yang akan hunting. Kalian bisa pasang tarif perjam/perhari. Oiya, bisnis rental kamera termasuk bisnis yang menggiurkan. Teman Wulan punya 1 kamera, terus disewakan dan sekarang teman Wulan sudah memiliki 6 kamera dan sisa uangnya digunakan untuk keperluan sehari-hari dan beberapa ditabung. 

Kerajinan Tangan
Untuk kalian dengan kreatifitas tinggi bisa menyulap barang bekas menjadi kerajinan tangan yang bernilai guna. Jangan lupa berikan sedikit keunikan pada kerajinan tangan kalian agar menarik perhatian. 

Cuci motor
Nah, untuk kalian yang tinggal di sekitar jalan raya, terutama di dekat sekolah, kalian bisa menyewakan jasa kalian untuk mencuci motor. Kalian juga bisa bekerja sama dengan beberapa teman kalian untuk membantu kalian menjalankan usaha ini. 

Les Private
Untuk kalian yang punya waktu senggang, kalian bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk menjadi guru les private. 

Penjaga Toko
Nah, bagi kalian yang sudah kuliah bisa kerja sampingan menjadi penjaga toko. Kebanyakan toko pakaian yang membutuhkan jasa kalian. 


Nah, sekian info yang dapat Wulan berikan untuk kalian. Sampai jumpa di artikel selanjutnya^^



No comments:

Post a Comment