VallenKa: Beautify your Room

Beautify your Room


Hai Lenka! 
Berhubung Wulan sedang merencanakan untuk merenovasi ulang kamar tidur, Wulan mengumpulkan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menata prasarana kamar. (Prasarana: sesuatu yang digunakan untuk menunjang terlaksananya suatu tugas/kegiatan)  Haha, dari sini sudah tahu lah kalau Wulan anak Administrasi Perkantoran... 


Oke,  sebelum membahas bagaimana membuat ruangan kamar menjadi UNCHLALA, kalian harus memperhatikan beberapa hal. Apa saja itu? 
↪Warna
    To the point, kalian harus menentukan tema warna untuk kamar kalian. Untuk kamar aesthetic biasanya menggunakan warna soft pink, soft blue, putih, abu-abu, hitam, dan cokelat muda sebagai dominannya. Oiya, dalam menentukan warna harus serasi ya! Kecuali kalian memilih tema warna rainbow (usahakan warnanya soft). 
↪Simple
    Simple yang Wulan maksud yaitu gunakan prasarana yang paling kalian butuhkan. Intinya jangan sampai ada barang-barang yang tidak terpakai berada dikamar kalian. Soalnya nanti kamar kalian kelihatan penuh dan berantakan. 
↪Rapi
    Tata barang-barang kalian serapi mungkin. Kalian harus membersihkan kamar kalian setiap hari. Jangan sampai malas ya teman!  

... 

Oke, sekarang giliran Wulan untuk membahas Prasarana apa saja yang wajib ada dikamar kalian. 

BEDDING
Bedding disini maksudnya kalian pilih kasur dengan ranjang atau tidak. Untuk kamar Wulan kasurnya beralaskan karpet hehe, kenapa? karena Wulan takut ada sesuatu dibawah kolong ranjang:(
Hehe, lanjut ya. Setelah itu kalian tinggal memilih seprai dan selimutnya. Pastikan seprai dan selimut kalian mempunyai warna senada dengan dinding kamar kalian ya. Untuk motif usahakan jangan terlalu ramai, ya! 

PILLOW
Kalian bisa memilih bantal yang mempunyai satu warna, umumnya menggunakan warna putih. Kalian juga bisa memberi sarung bantal agar tidak jenuh dengan warna bantal itu-itu saja. Untuk KPOPERS, kalian bisa menggunakan bantal seperti BT21, atau sesuai dengan fandom kalian ya... 

KARPET
Ya, menurut Wulan karpet sangat penting. Kalian bisa menaruh karpet dibawah spring bed. Jika kalian menggunakan ranjang, kalian bisa menaruh karpet di samping tempat tidur. Umumnya karpet yang digunakan yaitu karpet rasfur. 

FAIRY LIGHTS
Banyak banget model lampu yang ditawarkan di pasaran. Ada yang tumblr light (bentuk memanjang hingga berbentuk tirai), lampu berbentuk bintang, dan lampu berbentuk bola dengan warna yang beragam. 

WIRE GRID WALL
Untuk bentuk dan ukuran kalian bisa tanya GOOGLE ya. Fungsinya yaitu kalian bisa menaruh beberapa barang di grid wall. Contohnya foto. 

MIRRORS
Ehehe, supaya lebih keren Wulan beri judul memakai bahasa inggris:D Untuk pemilihan kaca kalian bisa memilih full body mirror. Jika kalian bosan dengan full body mirror, kalian bisa mencoba kaca berbentuk bulan, menurut Wulan kaca berbentuk bulan rocommended banget, bisa bikin kamar kalian lebih aesthetic. 

Almari
Nah, ini penting buat menyimpan pakaian kalian hehe. Tidak perlu dijelaskan, kan? 

Triangle Stand Hanger
Kalian bisa mencobanya buat menggantung baju, kerudung, atau apapun. Kalian bisa meletakkannya disamping almari ya. Untuk bentuknya tersedia berbagai variasi, bisa cek GOOGLE. 

MEJA RIAS
Nah, buat kalian yang sudah punya meja rias sebaiknya tidak perlu untuk menaruh full body mirror. Kenapa? Karena kalian bisa menaruk kaca di meja rias. 

Nah, itu beberapa yang harus ada di kamar kalian. Selain itu kalian bisa menambahkan neon lighs, polaroid, mandala, fairy dwelling (plants/flowers), dan dream chatcher. 

Sekian dari Wulan, sampai jumpa di artikel berikutnya. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi kalian yang beragama islam. Sehat selalu ya Lenka! 

\(^0^\)  LoVe YoU  (/^0^) /






No comments:

Post a Comment