VallenKa: Kata Kata Depresi

Kata Kata Depresi


Sebelum ke intinya, Wulan akan memberikan sedikit informasi mengenai depresi. 

Sebenarnya apa itu depresi? Dan bagaimana kita tahu bahwa seseorang tersebut mengalami depresi? 

"D e p r e s i" adalah gangguan suasana hati yang ditandai dengan perasaan sedih yang mendalam dan biasanya disertai rasa tidak peduli terhadap suatu hal/masalah. Seseorang dinyatakan mengalami depresi jika sudah beberapa minggu merasa sedih, putus harapan atau rasa tidak berharga terhadap dirinya sendiri. 

Salah satu faktor penyebab depresi yaitu adanya peristiwa traumatis, penyakit serius, pengaruh obat-obatan dan memiliki riwayat gangguan mental lainnya. 

Nah, berikut ini kata-kata (kalimat) yang biasanya digunakan oleh orang yang sedang depresi. 

Tidak ada yang lebih menyedihkan daripada memiliki segalanya dan masih merasa sangat sedih. 

Saya menyembunyikan semua bekas luka dengan kata-kata "Saya baik-baik saja". 

Terkadang untuk hidup adalah sebuah tindakan keberanian. 

Mau tidak mau, suka tidak suka. Kekecewaan dan kesedihanlah yang mendewasakan kita. 

Dan tiba-tiba saya menjadi sedih tanpa alasan sama sekali. 

Saya lelah karena berusaha menjadi lebih kuat dari yang saya rasakan. 

Depresi tidak ada hubungannya dengan hari yang buruk ataupun perasaan sedih. 

Sulit untuk menjawab pertanyaan "Apa yang salah?", padahal sama sekali tidak ada yang benar. 

Mau pergi dulu biar sadar. 

Dia tenggelam, tapi yang paling menyakitkan adalah disaat tidak ada yang melihat perjuangannya. 

Belum sembuh, dia sudah membuat luka baru lagi. 

Bila kamu bahagia, kamu akan menikmati musiknya. Tapi saat kamu sedih, kamu akan mengerti liriknya. 

Saya kehilangan dia, untungnya saya sudah menemukan saya sendiri. Jadi saya menang.  (wait, wulan mikir dulu maksudnya apa._.) 

Terkadang orang yang mencoba membuat semua orang bahagia adalah orang yang paling sepi. 

Tidak semua mimpimu bisa jadi nyata, tapi semua yang nyata juga bisa diimpikan. 

Aku hanya bisa mengandalkan bantalku saat menangis. 

Hari ini cuacanya mendung, langit gelap, tak ada cahaya yang menyinari. Semua ini seakan-akan mewakilkan perasaanku sekarang. 

Kalau dunia jahat ke kamu, kamu harus tetap baik sama dunia. 

Iya tahu kamu capek. Tapi orang tuamu lebih capek. 

Kalau hidup ada senengnya ya pasti ada masa sedihnya. Cuma kebetulan saja, sedihnya milik kamu semua. 

Anggap saja semua masalah dan bebanmu hari ini hanyalah sebuah prank. 


____

Menurut kalian, kata-kata diatas ada yang tidak termasuk kedalam label "depresi" tidak? 

Soalnya ini wulan dapat dari @blushinbabyyy cmiw^^ Mau ngambil beberapa buat di posting, takutnya pendapat kita beda hehehe jadi tak tulis semua:D

S e e    y o u^^




2 comments:

  1. Wahhhh... Rapi seperti biasanya! Tetep berkarya kak.. Salam Blogger! Jgn lupa berkunjung ke fahasbu.blogspot.com, hope u read and give comment or correction kakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak Fahasbu^^

      Done bw back and cmmnt ❤

      Delete