VallenKa: Riddle Story by RainnyClen_

Riddle Story by RainnyClen_


Tebak Riddle yuk><

Riddle kali ini dari kak Rain [tiktok: rainnyclen_]. Kalian bisa cek di setiap videonya untuk tau jawabnnya ya:P



Hari itu, Gw jalan santai di dapur buat ambil jus jeruk, tpi gw gk sengaja berhenti buat baca note yg ditempel didepan kulkas.

"Mama sgt mencintai mu, Rain. tpi maaf kmi harus pergi karena dia terus mengancam kami. Pastikan kau mengunci pintu dan berhati-hati dengan gadis itu."

"halo?"

Gw bisa denger suara cewek manggil semakin dekat dan semakin dekat. 

"Gw tau ada seseorang disini." Lanjut dia. Sumpah, itu adalah salah satu momen paling mendebarkan dalam hidup gw.

Tangan gw pelan-pelan meraih pisau dapur. Dan ketika si cewek udah dekat gw langsung lari dan nusuk dia. Gw lanjut keluar rumah.

Cewek itu adalah rain.




Lo sama adek lo lagu nonton film horor diruang tamu. Tapi dia tiba-tiba teriak meski adegannya gak serem, terus dia bisik "ada pembunuh didepan pintu."

Lo cuman nenangin dia dan bilang "ga da kok."

Lo yakin banget tentang itu, karena ketakutan dia cuman berdasarkan trauma dimasa lalu.




Lo dikubur hidup-hidup.
Tapi Lo bisa tersenyum lega ketika denger suara seseorang diluar sana yang berusaha menggali buat nyelametin Lo.

Lo teriak-teriak buat manggil orang itu buat mastiin dia gak berhenti.

Kemudian, Lo terdiam seketika, saat sadar kalo suara menggali itu berasal dari bawah.




Gw tuh gabisa berenang, tapi ternyata lama-lama bisa ngapung juga.




Gw baru pindah dari luar kota yang jaraknya 4 jam dari sini karena beberapa alesan, dan hari ini adalah hari pertama gw masuk kuliah dikampus baru.

Disini semuanya ok, rasanya gw lebih tenang aja. Hingga pas jam istirahat ada anak cowok kelas gw yang bilang "Ciee baju baru."

Dan semua anak jadi ikut-ikutan ngeledekin gw yang katanya "excited" banget sama hari pertama kuliah 
Haaa...ngeselin banget, gw harus pindah lagi.




Orang-orang sering bilang, kalo begadang bisa ngurangin umur.

Gw si percaya-percaya aja, tapi karena faktor kehidupan dan kerjaan yaa mau gimana lagi?

Hingga sekarang gw sadar, kalo tubuh gw memendek dan baju gw jadi longgar.




Lo disidang atas kasus pembunuhan sodara kembar Lo, Lo dituduh nyewa pembunuh bayaran buat itu.

dan Lo sebenarnya juga bingung karena gapernah ngelakuin itu.




Pagi-pagi gw jemputin Fhika buat kekampus. Tapi yang bukain malah mamanya, katanya Fhika masih siap-siap. Bahkan gw disuruh masuk.

"Mau sarapan dulu?" tawar Mama Fhika dan langsung nyeret gw kedapur. Kayaknya pas gw nyetok pintu tadi, Mama Fhika lagi sarapan. Soalnya, di meja ada roti isi.

"Rain gak makan daging kan?" tanya Mama Fhika sambil manggang roti.

"Iya, gak makan." sahut gw sambil senyum. Terus Mama Fhika naro sepiring roti dihadapan gw + toples selai.
Baru gw mau olesin selainya ke roti, tiba-tiba Fhika dateng dan banting piringnya.

"Udah ku bilang kan, kalo Rain itu harus pake piring bersih!" kata dia marah ke mamanya.




Gw mutusin buat jalan lewat kuburan meskipun dah tengah malem buat ambil jalan pintas.

Pas jalan, gw gak sengaja ketemu seorang cewek cantik yang ngikutin gw dengan alesan katanya dia takut kalo sendirian. Ya gw gak masalah sih. "gw dulunya pas masih hidup juga penakut." kata gw.

Dan dia langsung lari.




Pagi-pagi Fhika ngetok rumah gw, pas gw buka pintu yang pertama gw lihat adalah mukanya yang panik dan keringetan. 
"Please, tolong gw Rain! Adik sepupu gw ilang! Gw gak tau gimana dia bisa ilang.. p.. padahal cuman gw tinggal beli es krim bentar!"

Gw yang denger cuma bisa hela nafas.

"gimana? dah lebih baik?" tanya dia lagi ke gw dengan ekspresi yang langsung berubah jadi biasa aja dan tenang banget.

Ini udah kali ke 3 dia ngetok rumah gw pagi ini dan ngelakuin hal yang sama.

"Udah ok sih, tapi tolong.. lain kali kalo mau latihan jangan sama gw." Sahut gw.




"Pas kecil gw pernah hampir diculik sama orang yang ngaku mau anterin pulang." kata Fhika. "orangnya kelihatan baik banget, dia bawa mobil yang ada anjingnya sama punya banyak permen."

"terus gimana caranya Lo bisa bebas?" tanya gw.

"gw bohong, bilang dirumah ada ade gw yang lagi nunggu sendirian, mungkin dia mikir sekalian aja nyulik dia juga."

"terus?"

"pas banget, hari itu keluarga gw lagi kumpul buat makan malam. So... that's a great idea. Bodoh banget dia." sahut Fhika sambil ketawa.




"Mama gw bilang, gw udah terlalu dewasa buat punya teman imajinasi. Dia bilang, gw harus cari teman beneran yang matanya gak melotot, gak punya 3 lidah dan tubuhnya gak berlubang-lubang.." El mulai cerita.

"bagus dong saran nyokap Lo." sahut gw.

"nah.. Masalahnya gw ga pernah cerita ke Mama gimana bentuk temen khayalan gw." kata El, ya g seketika gw langsung merinding.




Suatu hari, pas lagi di mall gw ketemu anak yang sendirian gitu. Terus dia ngomong gini "Kakak bisa lihat aku?"

nah loh? Kaget dong gw, kok bisa dia ngomong gitu sih?

terus ga lama kemudian, ada orang yang agak mirip sama dia dateng. Kayaknya kakaknya.

"Ngapain disini? ayo pulang." sambil diseret pergi sama kakaknya, bocah tadi senyum licik seolah dah berhasil ngeprank gw."


♪ ♪ ♪


Oke, sesuai yang aku katakan di awal. Kalian bisa cek akun tiktok kak Rain untuk mengetahui jawabannya.

WHY??

Because, draft jawabannya hilang. Dan aku malas buat mengetik ulang xixi<3




No comments:

Post a Comment