VallenKa: Positive Self Talk

Positive Self Talk


Positive Self Talk; dialog internal dengan diri kamu sendiri dengan mengungkapkan pikiran-pikiran yang bersifat optimis/positif🌠


[×] Aku mah apa, kentang. 
[√] Tuhan menciptakan manusia dengan sempurna. 


[×] Ini susah banget.. 
[√] Aku masih belajar. 


[×] Aku tidak yakin bisa melakukannya. 
[√] Aku yakin bisa melakukannya. 


[×] Kok aku masih gini-gini aja sih? 
[√] SEMANGAT!!  Kalau mereka bisa kenapa aku tidak? 


[×] Tidak ada yang suka denganku. 
[√] Aku tidak memaksa mereka menyukaiku. Aku menyukai diriku sendiri. 


[×] Jika aku gagal, aku buruk sekali. 
[√] Aku belajar dari kegagalan. 


[×] Banyak yang mengira bahwa aku tidak bisa melakukannya. 
[√] Aku harus membuat orang-orang percaya kalau aku bisa melakukannya! 


[×] Dia pintar banget, aku tidak akan bisa sepintar dia. 
[√] Memotivasi banget, Aku akan belajar dari dia! 


[×] Aku jahat. 
[√] Aku melakukan sesuatu yang buruk. 


[×] Aku menyerah, aku tidak akan bisa melakukannya. 
[√] Ini sangat sulit, tetapi aku akan terus berusaha! 


[×] Aku tidak pantas. 
[√] Aku layak. Aku pantas kok;) 


- - - - -

Hai, aku menemukan video fyp di tiktok mengenai Love Yourself.  Videonya dari akun @rilivapp ^^

Untuk kamu yang sulit menyayangi dirimu sendiri, coba bayangkan dirimu adalah sahabatmu. 

Apakah kamu akan mengatakan pada sahabatmu kalau dia tidak berguna? 

Apakah kamu akan membandingkan fisik mereka dengan orang lain? 

Apakah kamu akan mengatakan padanya kalau ia tidak berharga! 

Sayangi dirimu sebagaimana kamu menyayangi sahabatmu! 


Mulai sekarang jangan insecure, dan mulailah untuk menyayangi diri kamu sendiri ya^^


No comments:

Post a Comment